7 KOMPONEN SYSTEM MANAJEMEN PROYEK
FAKTOR MANUSIA
Suatu piramida yang ditopang subsistem manusia yang
digunakan untuk menunjukan bahwa semua
subsistem yang lain merupakan komponen pendukung. Agar berhasil, seorang
menajer proyek harus mampu membagi secara efektif semua bagian sistem yang meliputi :
1. Kepemimpinan
2.
negosiasi
3.
pembentukan tim
4.
motivasi
5.
komunikasi dan
6.
pembuatan keputusan
METODE-METODE
Metode-metode
merujuk pada alat-alat pekerjaan anda atau
apa saja yang anda gunakan untuk bekerja. Sebagai contoh CAD (alat bantu desain
komputer) merupakan sebuah alat. Beberapa daftar metodologi estimasi merupakan
sebuah alat.
KEBUDAYAAN
Budaya organisasi memengaruhi segala
hal yang anda lakukan. Pernyataaan tersebut dapat diringkas menjadi “banyak
cara dikerjakan disekitar sini” kebudayaan dibentuk oleh nilai-nilai,
keyakinan, sikap, tingkah laku, dan tradisi orang-orang didalam perusahaan.
ORGANISASI
Setiap
organisasi harus berhadapan dengan penugasan dan definisi dari kekuasaan
masing-masing orang , tanggung jawab, dan pertanggungjawaban.
PERENCANAAN
Perencanaan
proyek yang baik itu penting untuk keberhasilan. Akan tetapi para menejer lebih banyak bebicara mengenai perencanaan
dan lebih sering terlihat melaksanakan kenyataan daripada perencanaan .
INFORMASI
Kebanyakan
organisasi bermasalah dengan dalm 2 hal. Data historical yang baik diperlukan
untuk merencanakan proyek, sementara kebanyakan organisasi tidak menyimpan
catatan-catatan yang baik sehingga mereka tidak memiliki cukup informasi
mengenai sejara mereka sendiri.
PENGENDALIAN
Apa
yang anda harapkan untuk dilakukan debagai manajer? Anda tentu diharapakn untuk
memperoleh hasil-hasil organiasi yang diinginkan melalui manjermen (disebut
pengendalian) dan melalui sumber daya yang jarang.
Gambar
1.1 Login
Data
output
|
No
|
Nama
|
Alamat
|
No KTP
|
Id karyawan
|
No Tlpn
|
Usian
|
Tanggal tes
|
Pendidikan terakhir
|
Status
|
|
1
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Komentar
Posting Komentar